Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Setting GFX Tool PUBG Mobile Anti Lag dan Ringan Terbaru

Bermain game PUBG Mobile merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi bermain tanpa lag dan lancar. Banyak orang-orang yang ingin menjadi pro player pada game PUBG Mobile ini namun untuk menjadi pro player kita harus memiliki skil bermain game yang bagus. Salah satu faktor yang menjadi kendala untuk menjadi pro player yaitu masalah smartphone.

Jika kita memiliki smartphone yang dengan spesifikasi yang tinggi dan mendapatkan grafik yang tinggi mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bagaimana dengan pengguna smartphone dengan spesifikasi yang rendah?.

Tenang, kini sudah banyak cara untuk meningkankan performa smartphone yaitu denga cara menggunakan config, mengganti kernel, dan menggunakan aplikasi GFX Tool. Nah, pada kesempatan ini mimin akan membagikan cara setting GFX Tool pada game PUBG Mobile agar bermain game PUBG Mobile dengan lancar tanpa lag.

Sebelum kita mulai cara settingnya pastikan kalian sudah mendownload aplikasi GFX Tool yang ada di playstore. Terdapat banyak aplikasi GFX Tool yang ada pada playstore, namun cara settingnya kurang lebih sama. Tapi mimin menyarankan untuk menggunakan GFX Tool yang bernama GFX Tool for PUBG – Game Launcher & Optimizer karena GFX Tool yang satu ini update tiap season dengan cepat.

Berikut ini adalah cara setting GFX Tool PUBG Mobile Anti Lag dan Ringan.

1. Select Version

Untuk pada pilihan ini kalian sesuaikan dengan versi game yang kalian download, pada pilihan ini terdapat pilihan Global, Vietnam, China, Taiwan, korea, dan PUBG Lite. Kalau kalian download PUBG Mobile di Playstore silahkan pilih yang Global.

2. Resolutian

Untuk pada resolusi ini silahkan kalian pilih sesuai dengan spesifikasi smartphone kalian, kalau missal smartphone kalian spesifikasinya rendah silahkan pilih yang kecil saja yaitu 960x540. Jika kalian memilih resolusi yang ini maka hasilnya akan sangat ringan. Tetapi gambar yang dihasilkan tidak begitu bagus.

Jika kalian ingin menaikkan resolusinya agar gambar lebih bagus dan detail, silahkan pilih resolusi yang diatasnya misalkan 1024x576.

3. Graphics

Pada pilihan ini terdapat pilihan smooth, balanced, HD, HDR, dan Ultra. Saran dari mimin pilih saja yang Smooth. Karena yang Smooth juga sudah bagus dan lancar.

4. FPS

Untuk FPS yaitu frame per second memiliki pilihan 30FPS, 40FPS, 60FPS, dan 90FPS (untuk yang 90FPS hanya smartphone tertentu saja yang bisa). Pada pilihan FPS inilah yang sangat penting untuk disetting. Semakin tinggi FPS yang disetting maka akan semakin lancar Gerakan dan tembakan yang masuk kemusuh pada game PUBG Mobile. Disini mimin menyarankan untuk menggunakan yang 60FPS.

5. Anti-Aliasing

Fungsi anti-aliasing sendiri yaitu untuk mengatur tekstur gambar yang dihasilkan pada dalam game. Jika anti-aliasing disable maka gambar rumput atau pohon akan terlihat tidak bagus dan buram. Kalau, anti-aliasing diaktifkan maka gambar rumput atau pohon akan terlihat bagus dan jelas. Disini terdapat 2 pilihan anti-aliasing yaitu 2X dan 4X. Saran mimin pilih yang 2X saja.

6. Styles

Nah, pada pilihan styles atau gaya kalian bebas memilih yang mana menurut kalian bagus. Kalau mimin biayanya memakai yang soft atau ringan.

7. Rendering Quality

Pada pilihan ini kita mengatur untuk kualitas render. Terdapat 3 pilihan yaitu Low, Medium, dan High. Semakin tinggi pilihan rendering quality yang kita pilih maka kualitas rendah akan semakin tajam dan semakin mudah untuk melihat musuh yang berada sangat jauh. Tapi, mimin menyarankan untuk memilih yang medium saja. Karena, jika semakin tinggi kualitas yang dipilih maka smartphone akan cepat panas.

8. Shadows

Shadows atau bayangan, jika kita memilih disable maka tidak ada bayangan yang ada dalam game. Pada pilihan ini saran mimin pilih disable saja agar bisa memilihat musuh dengan mudah dan tidak terhalang oleh bayangan.

Nah, untuk pilihan dibawah ini tidak terlalu penting dan biarkan pada settingan bawaan dari GFX Toolnya saja.

9. Shadow Distance = Low

10. Moving Shadows = Disable

11. Texture Quality = Default

12. Effects Quality = Default

13. Improvement for Effects = Default

14. Objects LOD Distance = Default

15. Foliage LOD Distance = Default

16. Color Format = Default

17. Detail Mode = Default

18. Light Effects = Disable

19. Graphics API = Default

20. GPU Optimization = Disable

21. Sound Quality

Pada pilihan ini terdapat low, high, dan ultra. Fungsi dari sound quality sendiri yaitu untuk mendapatkan efek suara pada dalam game, misalnya suara step, mobil, dan suara tembakan. Untuk saran mimin pilih yang ultra agar suara yang dihasilkan lebih bagus.

22. Water Reflection = Disable

23. Save Controls = Enable

Nah, itulah untuk cara setting aplikasi GFX Tool agar mendapatkan performa yang bagus dan lancar saat bermain game PUBG Mobile di android.

Posting Komentar untuk "Cara Setting GFX Tool PUBG Mobile Anti Lag dan Ringan Terbaru"