Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Ciri-Ciri WhatsApp Sedang Disadap Orang

Apakah kamu merasa whatsapp kamu sedang diawasi dan ada aktivitas yang mencurigakan pada whatsapp kamu. Jika kalian merasakannya, sebaiknya kalian harus hati-hati karena bisa saja whatsapp kalian sedang di bajak atau disadap oleh orang lain.

Aktivitas sadap ini sangatlah mudah untuk dilakukan apalagi sudah banyak tutorial-tutorial yang mengajarkan cara menyadap whatsapp dengan mudah. Di aplikasi playstore maupun google kini sudah banyak aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai untuk menyadap ataupun membajak.

Namun, kalian tidak perlu khawatir karena kali ini mimin akan menjelaskan apa saja ciri-ciri kalau whatsapp kita sedang dibajak atau disadap. 

1. Terdapat Notifikasi Aneh Pada Smartphone

Pertama, tanda whatsapp kalian sedang disadap adalah terdapat notifikasi dari whatsapp web. Penyadapan melalui whatsapp web ini paling banyak dilakukan oleh orang-orang karena aplikasi whatsapp web sudah banyak untuk android. Whatsapp web juga bisa digunakan melalui laptop atau pc.

Cara yang harus kalian lakukan supaya terbebas dari whatsapp web silahkan kalian lakukan cara ini.

  • Buka whatsapp kalian pada smartphone
  • Kemudian klik titik tiga yang ada pada kanan atas
  • Buka WhatsApp Web
  • Kalian cek disitu apakah ada perangkat yang terhubung
  • Jika ada perangkat yang terhubung silahkan klik perangkat yang terhung, kemudian kalian logoutkan perangkat yang terhubung tersebut
  • Jika sudah selesai, maka whatsapp kalian terbebas dari whatsapp web atau sadap.

2. Baterai Smartphone Cepat Habis

Tanda ini bisa menjadi pertanda smartphone kalian sedang diawasi atau di sadap. Meskipun ciri-ciri ini belum tentu ada benarnya, namun kita harus tetap waspada karena bisa jadi ada benarnya juga.

Biasanya smartphone ketika disadap maka smartphone kalian panas dan baterai cepat habis, penyebabnya karena whatsapp kita sedang aktif di dua perangkat yang menyebabkan smartphone berkerja lebih.

3. Pesan WhatsApp Tiba-Tiba Sudah Terbaca 

Untuk ciri-ciri yang ketiga ini menjadi ciri-ciri yang paling diwaspadai, karena tiba-tiba pesan yang masuk pada whatsapp kalian sudah terbaca padahal kalian tidak ada membuat isi pesan tersebut. Nah, jika pesan sudah terbaca bisa jadi ada seseorang yang sudah membacanya dari perangkat lain.

4. Susah Login dan Tiba-Tiba WhatsApp Keluar Sendiri

Ciri-ciri terkahir ini kalian akan sulit untuk login ke whatsapp kalian karena jika ada perangkat lain yang terhubung maka whatsapp kalian yang ada pada smartphone kalian akan ada notifikasi bahwa ada perangkat lain yang memasukkan nomor whatsapp kalian. Karena pada umumnya nomor whatsapp hanya bisa digunakan pada satu smartphone saja.

Itulah ciri-ciri kalau whatsapp kalian sedang disadap. Untuk mencegah agar wharsapp kalian tidak disadap jangan sekali-kali memberikan kode-kode yang masuk pada sms kepada orang lain, karena bisa jadi kode tersebut adalah kode whatsapp kalian untuk login. Kemudian, kalian jangan mengklik link yang tidak tau sumbernya dari mana, karena bisa jadi link tersebut merupakan jebakan untuk mengambil whatspp kalian.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Ciri-Ciri WhatsApp Sedang Disadap Orang"