MNC Vision Networks Akuisisi 60 % Saham K- Vision

"MNC Vision akan merajai pangsa pasar pay TV secara keseluruhan??"
.
PT MNC Vision Networks Tbk ( IPTV) telah menandatangani perjanjian kerjasama eksklusif dengan K - Vision untuk akuisisi saham mayoritas K - Vision sebesar 60% .
Akuisisi ini diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan serta melengkapi penawaran paket Pay TV Perseroan kepada pelanggan , yang juga sekaligus memperkuat strategi Perseroan untuk membuka peluang baru dalam menangkap berbagai segmen pasar menengah ke bawah .

“Kami sangat optimis dapat memperluas jangkauan melalui akuisisi K - Vision . Atas akuisisi ini , Perseroan yakin dapat semakin memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk terus meningkatkan performansi bisnis IPTV di Indonesia , " kata Direktur Utama IPTV Ade Tjendra dalam keterangan tertulisnya, Jakarta , Selasa ( 16/7 /2019) .

Ade menambahkan, dengan akuisisi ini MNC Vision Networks juga dapat menangkap semua segmen pasar TV - Berbayar di Indonesia . " Sejalan dengan kualitas seluruh layanan Perseroan yang terus meningkat, kesepakatan dengan KVision ini akan semakin memperkuat posisi sebagai Perusahaan terdepan dalam industri Pay TV di Indonesia , " katanya .

K - Vision merupakan Pay TV pra - bayar terbesar di Indonesia yang melayani segmen pasar menengah ke bawah yang membutuhkan kualitas lebih baik dengan beragam pilihan saluran Free to Air ( FTA Indonesia lokal dan internasional ) .

K - Vision menawarkan paket TV - berbayar dengan harga terjangkau melalui voucher pra - bayar serta layanan siaran melalui satelit KU- band . Setelah akuisisi ini , Perseroan menargetkan untuk mencapai 200 . 000 pelanggan baru per bulan.

Pada 8 Juli 2019, MNC Vision Networks secara resmi telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham " IPTV". Penawaran umum perdana Perseroan ditetapkan sebesar Rp 240 per saham, mewakili 3 . 522 . 000 . 000 saham baru atau 10% dari modal yang dikeluarkan dan disetor Perseroan setelah penawaran umum perdana , dengan valuasi Perseroan pasca penawaran umum sebesar Rp8 . 450 miliar .

Setiap saham berhak atas satu waran untuk membeli satu lembar saham Perseroan dengan harga Rp 288 . Pasca IPO , MNC Group masih mempertahankan 90% saham pengendali di IPTV, sebelum pelaksanaan waran . Dengan asumsi semua waran dilaksanakan , MNC Group akan mengendalikan 80 % dari Perseroan .
.
Sumber: Okezone

Belum ada Komentar untuk "MNC Vision Networks Akuisisi 60 % Saham K- Vision"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel