Pengertian Free To View (FTV) Pada Siaran

Free-to-view ( FTV ) adalah istilah yang digunakan untuk transmisi audio dan / atau video yang disediakan secara gratis tanpa bentuk berlangganan berkelanjutan tetapi tetap dienkripsi. Ini berbeda dari FTA ( free-to-air ) di mana konten tidak dienkripsi.
Free-to-view vs. free-to-air 
Sistem free-to-view kontras dengan free-to-air (FTA), di mana sinyal ditransmisikan secara jernih, tanpa enkripsi , dan dapat diterima oleh siapa saja dengan antena parabola penerima yang sesuai dan penerima yang sesuai dengan DVB (meskipun ini layanan dapat mencakup layanan data terenkripsi yang dipatenkan seperti EPG yang hanya tersedia untuk peralatan penerimaan yang dibuat untuk, atau disahkan oleh, penyiar FTA). Layanan free-to-view disiarkan terenkripsi dan hanya dapat dilihat dengan peralatan penerimaan yang mencakup modul akses bersyarat yang sesuai dan kartu tampilan, dengan cara yang sama seperti TV berbayarlayanan satelit. Namun, kartu penglihatan layanan FTV tidak dikenakan pembayaran berlangganan berkelanjutan untuk melihat saluran layanan dan mungkin tersedia dengan biaya reguler, pembayaran satu kali atau bahkan gratis.

Layanan yang membebankan biaya reguler untuk penerimaan masih dapat dianggap free-to-view, dan bukan TV berbayar jika biayanya bukan untuk konten pemrograman tetapi untuk pengiriman. Misalnya, layanan HD + di Jerman, yang menyiarkan saluran versi HD yang juga tersedia bebas-dalam-udara dalam definisi standar, mempertahankan biaya layanannya dengan mengatakan bahwa "terkait dengan penerimaan penawaran dan tidak ke konten tertentu, bagian atau paket penawaran ".

Pembatasan komersial dan penargetan 
Sistem free-to-view memungkinkan untuk membatasi akses berdasarkan lokasi pemirsa. Misalnya, di Inggris sebelum peluncuran Astra 2D , saluran Inggris yang mengudara dari satelit Astra 28,2 ° E menggunakan sinar lebar dan dapat diterima di seluruh Eropa dengan antena piringan kecil. Saluran-saluran yang non-berlangganan tetapi hanya ditujukan untuk Inggris, atau dibatasi dari penyiaran di luar Inggris dengan cara hak program (seperti Saluran 5 ) atau tata kelola (seperti saluran BBC ), disiarkan dienkripsi menggunakan Videoguard (seperti yang digunakan oleh Sky (Inggris) untuk layanan TV berbayarnya) dengan kartu tontonan yang tersedia hanya untuk penduduk Inggris.

Peluncuran Astra 2D dengan sinar siaran yang diarahkan sempit ke Inggris dan Irlandia hanya memungkinkan saluran Inggris untuk beralih dari siaran free-to-view ke free-to-air, sambil mempertahankan eksklusivitas Inggris mereka. Menurunnya UK free-to-view dalam mendukung free-to-air berseri-sempit telah bertahap:
  • Delapan saluran digital BBC dienkripsi di bawah skema dari peluncuran mereka di satelit digital hingga 14 Juli 2003, ketika mereka menjadi free-to-air.
  • Tak lama setelah ini, ITV menyatakan niatnya untuk go-to-air akhirnya, dan meluncurkan saluran terbaru mereka, ITV3 , di tempat yang jelas pada 1 November 2004.
  • Ini diikuti oleh ITV yang memindahkan saluran Men & Motors-nya ke FTA pada Juli 2005.
  • Konversi bertahap ini selesai pada 1 November 2005, dengan ITV1 dan ITV2 menjadi FTA. Saluran terbaru ITV, ITV4 , diluncurkan pada saat yang sama, juga sebagai layanan free-to-air. Semua saluran BBC dan ITV saat ini dapat dilihat FTA tanpa berlangganan atau pembelian dari Sky.
  • Namun, pada Juni 2008, beberapa saluran regional ITV dienkripsi lagi karena salah satu perjanjian transponder berkas sempitnya berakhir.
  • Pada bulan April 2011, Channel 4 HD definisi tinggi beralih dari saluran free-to-view ke saluran free-to-air (ketika pindah ke transponder di Eurobird).
  • 1 Desember 2011, 5USA , 5USA + 1, 5 * dan 5 * + 1 menjadi free-to-air setelah pindah ke Astra 1N .
  • 6 Juni 2012, Pick TV dan Pick TV +1 menjadi free-to-air.
  • Selama Oktober 2012, wilayah bebas tayang terakhir ITV1 , ITV1 +1 dan ITV1 HD menjadi bebas-ke-udara.
  • 25 Maret 2013, Viva langsung mengudara.
  • 28 Oktober 2013, Saluran 5 HD beralih dari tampilan bebas menjadi saluran berlangganan di platform satelit digital Sky dan bukan lagi saluran.
  • LFC TV beralih dari hanya menonton gratis menjadi berlangganan Sky.
  • 7 Februari 2017, 4Music menjadi free-to-air.
Saluran yang tersisa ditujukan khusus untuk Inggris yang menggunakan satelit Astra pada 28,2 ° E dengan sinar seluruh Eropa dan tetap bebas untuk dilihat dan dienkripsi adalah Sony Entertainment Television dan mereka dapat dilihat dengan penerima Videoguard Sky dan penglihatan Sky. kartu, baik kartu TV berbayar Sky bekas atau satu untuk paket Freesat dari Sky , dibeli dengan biaya satu kali.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Free To View (FTV) Pada Siaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel