Seluruh Siaran Dari Telkom 3S Akan Dikembalikan Ke Telkom 4

Satelit Telkom-4 atau Satelit Merah Putih adalah satelit komunikasi geostasioner milik Indonesia dibawah perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2018 pukul 01.18 waktu setempat atau jam 12.18 WIB menuju slot orbitnya di 108 derajat bujur timur menggunakan Falcon-9, dengan bobot utuh roket 80 ton dan tinggi 70 meter milik SpaceX di Cape Canaveral Air Force Station, Orlando, Florida, Amerika Serikat.
Rusaknya satelit Telkom 1 kemarin membuat siaran yang ada pada satelit Telkom 1 terpaksa pindah sementara ke satelit Telkom 3S. Tetapi, baru-baru ini Trans7 mengumumkan bahwa akan pindah secara menetap di satelit yang baru diluncurkan yaitu pada satelit Telkom 4 atau lebih dikenal dengan sebutan merah putih.

Gambar di atas adalah gambar yang dikirim oleh akun resmi facebook Trans7 yang menyatakan bahwa siap untuk pindah ke satelit Telkom 4.

Trans7 dipastikan akan pindah kembali ke Telkom 4 (108 BT). Trans7 akan mengakhiri masa aktif frekuensi lamanya di Telkom 3S (118 BT) pada 5 Februari 2019.

Dengan pernyataan resmi dari Trans7 tersebut, maka (menurut saya) kemungkinan besar seluruh siaran dari Telkom 3S akan dikembalikan ke Telkom 4 (Yang slotnya adalah slot bekas Telkom 1 kemarin).

Kabar tersebut sudah dinyatakan benar sebab pernyataan tersebut adalah pernyataan resmi yang telah di sampaikan akun facebook Trans7. Dan kemungkinan besar bahwa siaran yang ada pada Telkom 1 akan migrasi atau pindah ke Telkom 4 secara menetap.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga dengan pindahnya frekuensi siaran di Telkom 1 ke Telkom 4 dapat menjadi berkah kepada para tracking mania.

Belum ada Komentar untuk "Seluruh Siaran Dari Telkom 3S Akan Dikembalikan Ke Telkom 4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel