Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Aktuator Penggerak Parabola

Menonton acara-acara televisi merupakan hiburan ketika sedang berada di rumah, dengan adanya channel-channel yang menarik saat ini membuat kita semakin betah menonton acara-acara televisi.
Untuk dapat menyaksikan siaran di televisi harus membutuhkan parabola sebagai alat untuk tracking ke satelit channel yang ingin ditonton. Akan tetapi tracking sangat tidak disukai oleh beberapa orang dikarenakan terbilang sangat susah dan sulit untuk dimengerti.

Namun, dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini masalah tracking bisa di atasi dengan menggunakan alat yang canggih salah satunya dengan menggunakan penggerak parabola secara otomatis atau lebih dikenal dengan nama aktuator.

Penggunaan aktuator saat ini sudah sangat terkenal dikarenakan penggunaannya cukup mudah dan otomatis yang membuat kita tidak perlu tracking secara manual lagi. Namun, penggunaan aktuator juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Untuk lebih jelasnya silahkan cek kelebihan dan kelemahan nya di bawah ini.

Kelebihan Menggunakan Aktuator :
  • Tidak perlu geser atau tracking secara manual.
  • Lebih hemat waktu, tinggal cari satelit parabola udah otomatis mencari arah satelit sendiri.
  • Bisa melihat acara televisi negara tetangga dengan mencari satelit luar secara otomatis.
  • Full menonton acara bola, tinggal pilih channel yang nyiarin acara bola.
Kelemahan Menggunakan Aktuator :
  • Sering kehilangan signal (jika pemakaian udah terlalu lama), karena baut kendor, hasilnya ketika terkena angin kencang parabola bergerak hasilnya signal ilang, pencet lagi untuk mendapatkan signal.
  • Saat parabola mengarah ke barat (Intelsat20) kadang aktuator tidak kuat narik ke timur, terpaksa naikin genteng dan digeser secara manual.
Demikian untuk artikrl mengenai Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Aktuator Penggerak Parabola.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Aktuator Penggerak Parabola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel