Cara Tracking Satelit Menggunakan Aplikasi Android

Menggunakan dish parabola merupakan syarat untuk mendapatkan sebuah siaran atau satelit yang ingin cari, dengan syarat satelit yang dituju dapat diterima atau beam nya masuk di daerah kalian berada.
Kendala yang sering dikeluhkan oleh seorang tracking mania yaitu susahnya mencari sinyal satelit yang dituju, baik arah kurang pas maupan lokasi yang sulit dijangkau untuk tracking. Hal tersebutlah yang sering dirasakan ketika tracking.

Namun, seiring berjalannya zaman panduan tracking sudah menjadi mudah dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih yaitu dengan menggunakan aplikasi yang dapat kita instal pada hp android.

Tanpa panjang lebar dibawah ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk panduan tracking supaya memudahkan kalian ketika ingin tracking satelit.

Cara Tracking Satelit Menggunakan Aplikasi Android.

1. Satellite Pointer
Menggunakan untuk paduan tracking sangat mudah banget gan, tinggal instal tuh APP Satelit Pointer, andorid di arahkan ke garis katulistiwa nanti semua titik azimut satelit di atas bumi keliatan semua.
Berikut point penting dari APK Satelit Pointer;
  • AR VIEW. Menggunakan bantuan kamera belakang, Agan akan menemukan semua satelit di atas bumi. Dari ujung kulon sampai ujung timur, EutelSat 36B, Express AMU1, NSS 9, sampai IntelSat 18.
  •  LIST. Semua list untuk menernagkan semua satelit Gan, dari posisi, longitude, status align dish parabola, azimuth, elevation polarisation dan simbol rate. Untuk menu Status Reachable agan harus ngebeli APK Satelit Pointer via Premium, banyak sekali manfaatnya.
  • SETTING. Menu untuk pengaturan APK Satelit Pointer, atur sesuai dengan daerah Agan! pilih ajah Lokasi di negara NKRI untuk Agan yang hidup di negara Indonesia.
2. Sat Finder
Aplikasi SatFinder juga bisa membantu saat kalian tracking, semua satelit udah ada didalam aplikasi SatFinder. Masih seperti dengan Satelit Pointer, hanya saja ada perbedaan dari cara penggunaan aplikasi android SatFinder.
Dibawah ini point penting untuk eksekusi APK SatFinder Terbaru.
  • Aktifkan GPS dulu Gan! atur di roda gigi pengaturan android Agan, agar bisa bekerja secara maksimal APP SatFinder.
  • Pilih gambar ZOOM (surya kanta) di menu bagian atas, pilih aja satelit yang agan tracking! Daftar satelit udah ada dimenu SatFinder gan, ntar agan akan terbantu sekali menggunakan APP sejuta umat SatFinder. Contohnya mau tracking Sat Intelsat 20 untuk ngeliat acara ESPN HD.
  • Eksekusi udah Agan lakukan, secara otomatis ada info dari satelit InteSat 20, dari Longtude, Azimuth, Elevation, LNB skew dan paduan compas untuk mengarahkan parabola Agan
  • Bantuan laen agan bisa usap (sentuh layar) gambar peta disamping kanan ZOOM. Agan akan diberi informasi arah peta hidup dari Google Map untuk pointing parabola sesuai dengan sudut azimuth satelit, inti penting Gan ! tanpa info ini mungkin agak lama menemukan saluran terkuat dari satelit parabola.
  • Fitur terbaik dari SatFinder, SHOW AR! info ini dapet kalian jadikan patokan pointer parabola Agan.Pilih Show AR, arahkan andorid ke titik dari satelit yang ingin Agan tracking. Jika gambar lingkaran merah sudah berubah menjadi hijau, maka disitulah letak satelitnya, tinggal tarik naik dan turun dengan dish parabola Agan.
3. Satellite Director
Lagi! APK Satellite Director untuk kalian pasang di andorid tercinta. Masih sama dengan kedua APP diatas, hanya saja Satellite Director lebih simple dengan ukuran file APK sangat kecil.

Untuk menggunakan APP Satellite Director agan harus menghidupkan pengaturan GPS android, maksutnya saat tracking bisa memuaskan. Berikut Gan cara menggunakan APP Satellite Director;
  • 1 Location. Informasi dari longtude dimana Agan tinggal, sesuai dengan longtude agan.
  • 2 Satellites. Pilih ajah satelit yang Agan mo tracking, disini seluruh satelit diatas muka bumi akan terlihat, tinggal centang ajah ntar tinggal ekseskui menggunakan 3 Director.
  • 3 Director. Arahkan android menghadap keatas sesuai dengan lingkaran biru laut di layar android Agan. Posisi andorid harus Landscape Gan, jika kagak 100% Agan kagak berhasil.
  • Ntar ada bunyi beeb dari android kalian, volume dibesarin agar suara terdengar jelas. Jika titik koordinat satelit yang agan pilih pas maka suara beeb kan lebih mengeras, dengan tanda lingkaran pas di lingkaran anak panah yang panjang.
Demikian untuk artikel mengenai Cara Tracking Satelit Menggunakan Aplikasi Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tracking Satelit Menggunakan Aplikasi Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel