Penjelasan Tentang Pay TV MNC Vision

MNC Vision (sebelumnya bernama Indovision, OkeVision dan Top TV) adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang diselenggarakan oleh PT MNC Sky Vision Tbk.
Sejarah
Indovision adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang diselenggarakan oleh PT MNC Sky Vision Tbk (dahulu bernama PT Matahari Lintas Cakrawala). Perusahaan yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 1988 ini memulai memasarkan produk jasanya pada awal tahun 1994 dan bertanggung jawab atas pemasaran program pengelolaan serta pelayanan kepada pelanggan.

Pada mulanya Indovision menggunakan jasa satelit Palapa C2 untuk menggunakan transponder dan sistem broadcasting serta menggunakan analog dengan frekuensi C-Band. Namun, kemudian dirancanglah proyek pembuatan dan peluncuran satelit Indostar-1 atau yang kini lebih dikenal dengan nama satelit Cakrawarta-1 yang khusus menggunakan frekuensi S-Band yang lebih tahan terhadap perubahan cuaca, sesuai dengan keadaan daerah tropis pada umumnya serta memiliki jejak jangkauan (footprint) ke seluruh wilayah Indonesia.

Adapun yang bertanggung mengelola dan mengoperasikan satelit tersebut adalah PT Media Citra Indostar yang didirikan pada 22 Juli 1991. Dengan satelit ini, dapat memberikan layanan pendistribusian tayangan saluran-saluran televisi berlangganan lokal dan mancanegara melalui Indovision yang disajikan kepada para pelanggan di Indonesia secara optimal dengan menggunakan dekoder dan antena parabola mini berukuran diameter 80 cm.

Pada tahun 1997, Indovision melakukan inovasi dengan mengubah sinyal penayangannya dari analog menjadi digital. Inovasi ini dapat meningkatkan kualitas penerimaan gambar maupun suara bagi pelanggannya.

MNC Sky Vision bernaung di bawah sebuah induk perusahaan bernama Global Mediacom. Pada awal tahun 2008, MNC Sky Vision meluncurkan produk televisi berlangganan lainnya, TOP TV. Direktur Utama Indovision saat ini adalah Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo, yang merupakan kakak kandung dari Hary Tanoesoedibjo, CEO dari MNC.

Pada tanggal 16 Mei 2009, diluncurkan satelit Indostar II/Protostar II untuk menggantikan Indostar I. Satelit ini memiliki 32 transponder, termasuk 10-transponder aktif dan 3 transponder cadangan yang berfungsi sebagai penguat gelombang frekuensi S-Band.[1]

Pada tahun 2014, PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menyebar perangkat Indovision ke 365 Komando Rayon Militer (Koramil) di derah terpencil. Diharapkan, kegiatan tersebut memudahkan petugas untuk mendapatkan informasi dan hiburan.[2]

Mulai 12 Desember 2017, Indovision, Okevision dan Top TV resmi berganti nama menjadi MNC Vision.

Fitur yang ada di MNC Vision
Berikut ini merupakan berbagai macam fitur yang disediakan oleh MNC Vision, antara lain :

PVR, VOD, SVOD & TVOD
Personal Video Recorder (PVR) adalah salah satu produk MNC Vision yang menawarkan tayangan yang dapat di rekam dan diputar ulang untuk semua saluran kesayanganan sebanyak yang anda inginkan dengan menggunakan data HDD untuk paket pilihan.

Video on Demand (VOD) adalah produk sebuah MNC Vision yang menawarkan para pelanggan untuk memilih program pilihan dari daftar program yang disediakan oleh MNC Vision.

Subscription VOD (SVOD) adalah program berlangganan yang eksklusif dengan menawarkan paket 1 bulan. Para pelanggan dapat menyaksikan semua konten di dalam paket tersebut dimanapun selama bulan tersebut. Program-program tersebut bervariasi berdasarkan paket yang dipilih.

Transactional VOD (TVOD) adalah program berlangganan ini menawarkan pelanggan untuk dapat menyaksikan tayangan kesayangan mereka dimanapun dengan sistem ‘Pay Per View’, dengan masa berlaku yang akan berakhir dalam 2-3 hari.

MNC Now
MNC Now (sebelumnya bernama Indovision Anywhere dan Moviebay) adalah inovasi layanan terbaru yang memungkinkan semua pelangggan dapat menikmati acara favorit yang ada di dalam paket langganan yang sudah diambil melalui gadget, di mana saja dan kapan saja. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia. Yang gratis bisa nonton 100 channel dan yang Bayar bisa nonton semua Channel termasuk On demand.

Program Multi Decoder
Program Multi Decoder adalah program dekoder tambahan di satu alamat, dengan beberapa syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan 50% diskon untuk maksimum 2 dekoder dari biaya langganan dasar setiap bulannya dengan maksimum 3 dekoder termasuk dekoder utama.

Sumber : Wikipedia

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Tentang Pay TV MNC Vision"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel