VTV Vietnam Menyatakan Akan Meningkatkan Sistem Acakan Baru? Benarkah Itu!

Baru beberapa hari berlangsung Piala Dunia 2018 Russia para pecinta sepakbola dikejutkan dengan adanya pemberitahuan yang di umumkan oleh channel VTV Vietnam mengenai akan meningkatkan sistem pengamanan.
Pengumuman yang dirilis oleh VTV Vietnam, menyatakan bahwa frekuensi VTV Group yang C Band (Vinasat - 3590 V 19200) akan ditingkatkan sistem pengamanannya mulai hari ini 24 Juni 2018.

Belum jelas memang, tapi kemungkinan besar mengarah ke peningkatan jenis acakan Tandberg atau menggunakan jenis acakan yang baru. Untuk benar tidaknya mengenai peningkatan sistem pengamanan acakan kita lihat saja kedepannya.

HTV Group Vietnam sudah melakukan hal yang lebih ekstrim lagi, yaitu mengganti siaran HTV7 dan HTV9 (di Vinasat C Band) dengan siaran lain dari HTV yang tidak menayangkan Piala Dunia 2018.

Update:
VTV Group Menggunakan Acakan = TandbergV3
TandbergV3 (double key)
- DES Key / key pertama = bisa ditemukan
- AES Key / key kedua = tidak bisa ditemukan dengan mudah seperti key pertama karena pendistribusian key sudah sangat rahasia yaitu melalui link rahasia atau email..

VTV grup di satelit Vinasat 1 sebenarnya masih menggunakan DES Key yang lama, namun ada peningkatan enkripsi yaitu dengan penambahan AES Key. Dan kasus ini juga berlaku pada feed IMG Asia HD dkk saat menayangkan EPL.

Belum ada Komentar untuk "VTV Vietnam Menyatakan Akan Meningkatkan Sistem Acakan Baru? Benarkah Itu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel