Fungsi Tombol EPG Pada Remote Receiver Parabola

Bagi anda yang menonton channel TV pada parabola, tv digital, tv kabel, iptv, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah EPG, EPG ini biasanya kita lihat di remote receiver parabola atau remote Set Top Box Pay Tv dan sebagainya, tombol EPG ini berfungsi untuk melihat jadwal acara pada chanel-chanel di receiver kita, sehingga kita mengetahui jadwal tayang acara favorit kita.
Sebagian orang mungkin belum mengetahui fitur ini, padahal fitur ini sangat penting dan bermanfaat untuk kita gunakan, fitur ini tersedia untuK anda yang menonton TV pada jalur penyiaran digital seperti TV Satelit, TV Digital, TV Kabel dan IPTV, fitur ini belum tersedia di tayangan Analog seperti UHF.

Jadi, Fungsi EPG (Electronic Program Guide) pada remote control, jika di tekan tombol EPG maka di layar TV akan terpampang acara apa saja yang akan ditayangkan stasiun televisi bersangkutan selama seharian ini, atau bahkan susunan acara untuk beberapa hari ke depan.

Sayangnya tidak semua channel TV di parabola memiliki PID EIT yang memuat EPG ini. Hanya channel channel tertentu saja terutama channel premium. Namun kalau ingin tahu seperti apa EPG bisa mencoba di channel TV berlangganan seperti K Vision, Topas TV , Indovision memakai receiver FTA atau malah membeli receiver masing masang TV berlangganan tersebut, karena biasanya PID EIT itu FTA atau tidak diacak.

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Tombol EPG Pada Remote Receiver Parabola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel