Apakah Orange TV Akan Bangkrut? Berikut Tanda-Tandanya

Pasca kaburnya signal pada frekuensi C Band Orangetv akibat miss-communication, awalnya perkiraan pihak Orangetv hanya frekuensi Ku Band yang akan di non-aktifkan dari satelit namun tanpa di sadari frekuensi C Band juga ikut di non-aktikan karena masa kontrak yang sama-sama sudah habis.
Dan kabar beredar bahwa frekuensi C Band Orangetv rencananya akan di aktifkan kembali, namun bukan di Palapa D lagi melainkan pada satelit Telkom 3S.

Apakah Orange TV Akan Bangkrut? Inilah Tanda-Tandanya.
  1. Tanda-tandanya dimulai sejak tahun lalu, dimana Orange TV mengakhiri kontrak dengan Fox International, yang menyebabkan seluruh siaran dari Fox (Fox Sports, Fox Movies, Nat Geo Wild, dll) menghilang dari lineup. Penggantinya adalah siaran-siaran yang kebanyakan berstatus 'free to air' di satelit lain yang direlaynya.
  2. Lalu hilangnya siaran Beinsports 1-3 dari Orange TV, kemungkinan karena Orange TV tidak mampu membayar lisensi ke Bein (sama seperti Fox).
  3. Berpindahnya frekuensi KU Band dari Palapa D ke Telkom 3S. Kemungkinan karena harga sewa transponder di Telkom 3S yang lebih murah.
  4. Terbaru, hilangnya frekuensi Orange TV untuk jalur C Band di Palapa D. Alasan awal, karena 'gangguan teknis'. Tapi, sekali lagi, ada kemungkinan akan hilang secara permanen. Sama seperti hilangnya siaran dari Fox dan Bein, dimana pihak Orange TV memberikan alasan awal, yaitu 'gangguan teknis', dan setelah beberapa hari kemudian menjadi hilang secara permanen.
Kita lihat aja untuk kedepannya nanti.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Orange TV Akan Bangkrut? Berikut Tanda-Tandanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel