Manfaat Dari Upgrade Firmware Receiver Parabola

Upgrade adalah pemutakhiran dari suatu alat perangkat yang umum adalah alat elektronik seperti komputer dan lain sebagainya. Membahas seputar antena parabola, jadi kita ngomong upgrade parabola saja.
Receiver yang umum terdiri dari dua buah rangkaian yaitu regulator dan rangkaian blok yang di daerah saya sering disebut impek. Kalau regulator jelas fungsinya untuk power suply ke impek. Rangkaian regulator ini membuat arus dari listrik AC 220v menjadi arus DC 3,3v, 5v, 12v, 15v, 22v, 30v dan lain-lain tergantung kebutuhan impek.

Impek ini terdiri dari Hardware dan software, inti dari postingan artikel ini adalah bahwa software ini sebenarnya bisa diutak-atik/diganti dengan software yang lebih baik/yang baru.

Upgrade receiver parabola adalah proses mengganti firmware receiver dengan versi yang lebih tinggi. Dengan versi yang lebih tinggi ini ada beberapa hal yang berubah dari software sebelumnya.

Beberapa Manfaat Dari Upgrade Firmware Receiver Parabola.

Penambahan Fitur
Tidak dipungkiri, rilis software awal sebagian besar pengembang memang tidak memberikan sw final, akan ada pengupdatean dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna. Dari situlah muncul fitur baru di firmware, dan ini menguntungkan dipihak pemakai firmware tersebut.

Penghapusan Fitur
Fitur sebuah firmware dengan berjalannya waktu pasti akan tidak terpakai ditambah lagi keterbatasan penyimpan dan adanya fitur baru yang harus diutamakan membuat pengembang memutuskan untuk membuang fitur yang kadaluarsa atau tidak begitu penting. Jadi mau tidak mau fitur fitur tersebut harus dihapus dan digantikan fitur baru.

Perbaikan Fitur
Sebelum software dirilis untuk dipakai ke pengguna, pengembang sudah lebih dulu mencobanya untuk memastikan tidak ada kesalahan atau bug. Namun tetap saja tidak semua yang dicoba karena keterbatasan waktu ataupun yang lain, maka kadang firmware masih menyisakan bug, dan biasanya ditemukan oleh pengguna. Makanya pengembang perlu melakukan perbaikan firmware untuk dikeluarkan di versi selanjutnya.

Diatas adalah manfaat dari upgrade receiver, namun ada juga akibat dari Upgrade Receiver. Berikut adalah penjelasannya.

Akibat Upgrade Receiver Parabola
Memang dengan upgrade firmware terbaru kita bisa memperoleh fitur terbaru, namun bukan berarti kita lepas dari masalah. Kesalahan dalam proses upgrade bisa berakibat fatal, receiver parabola kita bisa mati suri, boot loop ataupun mode on. Untuk itu memang memerlukan ketelitian dan pemahaman mengenai upgrade firmware. Beberapa hal yang perlu diperhatikan
  1. Firmware harus benar sesuai hardwarenya. Jangan pernah coba coba firmware kalau memang tidak bisa memperbaiki kalau receiver mati suri.
  2. Perbanyak diskusi dengan sesama pemakai receiver, biasanya ada group di facebook sesuai receiver masing masing
  3. Pastikan firmware tidak rusak, kalau yang upload menyertakan MD5 jangan lupa di cek pakai MD5 Checker
  4. Pastikan listrik stabil saat upgrade
  5. Gunakan penyimpan yang baik, hindari pakai card reader namun pakai flashdisk dengan pembacaan yang bagus.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dari Upgrade Firmware Receiver Parabola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel