Pemerintah Thailand Menjamin Penayangan Piala Dunia 2018 Tepat Waktu

Wakil Perdana Menteri Prawit Wongsuwon pada hari Rabu menjamin siaran langsung pertandingan Piala Dunia untuk penggemar sepak bola Thailand.

Jenderal Prawit mengatakan bahwa semua warga Thailand akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan kompetisi tersebut dari Rusia, walaupun hak siaran - senilai sekitar 1,3 miliar baht (sekitar 540 miliar rupiah) - belum diselesaikan.
Wakil perdana menteri, yang merupakan ketua Otoritas Olahraga Thailand (SAT), mengatakan bahwa harga hak siar yang mahal tersebut tidak menimbulkan masalah bagi Thailand. Namun ia menolak memberikan rincian (terkait sumber dana yang akan digunakan).

Mitra siaran potensial (pay TV) ditunda oleh peraturan Komisi Penyiaran Nasional dan Komisi Telekomunikasi (NBTC) yang menetapkan bahwa event olahraga besar seperti Piala Dunia dan Olimpiade harus disiarkan di TV gratis (free to air) juga.

Jenderal Prawit mengadakan pembicaraan dengan Jenderal Yutthasak Sasiprabha, penasihat presiden Komite Olimpiade Nasional Thailand, di sela-sela pertemuan dewan SAT di Government House.

Rusia akan menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia dari 14 Juni - 15 Juli. Tuan rumah bergabung dengan 31 tim lainnya dalam kompetisi tersebut, termasuk juara bertahan Jerman.

Penggemar Thailand telah menikmati menyaksikan semua pertandingan Piala Dunia yang berlangsung sejak 1990.

Sumber: https://m.bangkokpost.com/news/sports/1393478/thai-fans-will-see-fifa-world-cup-matches-live-prawit (10 Januari 2018)

Kesimpulan:
Sampai sekarang, belum ada satupun stasiun TV di Thailand yang telah membeli hak siar Piala Dunia 2018. Karena pihak pay TV dilarang membeli hak siarnya, maka satu-satunya media penyiaran yang melakukan negosiasi hak siar adalah dari TVPool (mewakili BEC CH3, ATV CH5, TPBS CH1, BBTV CH7, MCOT, NBT). Negosiasi telah dilakukan sejak tahun lalu, dan sampai sekarang masih belum mendapatkan hak siarnya, karena masalah dana itu sendiri. Dimana Pemerintah Thailand sendiri yang harus menanggung harga hak siar senilai 540 miliar rupiah, yang kemungkinan sumbernya nanti akan diambil dari pajak publik, serta kerjasama sponsor.

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Thailand Menjamin Penayangan Piala Dunia 2018 Tepat Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel