Cara Menghilangkan Aktivasi DVBFinder Scan To Active Matrix Tanaka K0S

Cara keluar dari aktivasi DVBFinder Matrix Burger S2, Tanaka, Skybox A1 dan receiver lain yang menggunakan firmware K0S. Beberapa waktu lalu memang firmware K0S dengan aktivasi DVBFinder sempat naik daun karena bisa digunakan keluarga K0 juga Skybox A1 lama.
Namun, aktivasi DVBFinder tersebut di tutup, dari isu yang beredar dari pihak DVBFinder pihak Skybox tidak berkenan dengan fitur aktivasi tersebut. Hal ini mungkin bisa dimaklumi karena mengganti boot logo saja Skybox harus menerapkan firmware terproteksi dengan CRC.

Munculnya firmware aktivasi DVBFinder itu sebenarnya hanya untuk Skybox A1 dus biru. Namun karena desakan banyak anggota group akhirnya dieditkan pula yang normal panel depan, led, dan remote. Semua hanya ingin mengejar firmware support chipset wifi RT5370.

Penyebaran firmware yang sudah di peringatkan jangan keluar group tidak di indahkan, apalagi admin berbagai grouppun tidak mau kerjasama. Intinya malah membiarkan dengan dalih biar semua tahu, tapi itu tadi tidak terkontrol. Akhirnya setelah DVBFinder menonaktifkan layanan aktivasi, makin banyak yang terjebak di boot qrcode aktivasi DVBFinder.

Langkah awal adalah mendapatkan kode dari QRcode dengan menghubungi DVBFinder, namun ternyata tidak semua dapat balasan. Akhirnya cara keluar dari aktivasi DVBFinder yang ditempuh adalah dengan hardflash, seperti flashing menggunakan USB TTL ataupun dengan USB programmer. Karena cara itu yang paling enak menjawab semua pertanyaan, dimana yang reupload firmware aktivasi DVBfinder entah kemana tanggung jawabnya.

Lama tidak menjamah firmware tersebut, ternyata masih banyak juga yang mengalami masalah aktivasi DVBFinder. Akhirnya harus dikeluarkan juga tips sederhana bagaimana cara menghilangkan aktivasi DVBfinder tersebut dengan mudah.

Bahan
Firmware untuk menghilangkan aktivasi DVBFinder

Cara Menghilangkan Aktivasi DVBFinder Scan To Active Matrix Tanaka K0S.
  1. Download file firmware untuk menghilangkan aktivasi DVBFinder diatas.
  2. Jika sudah didownload Taruh firmwarenya di flashdisk, jangan dimasukkan firmwarenya dalam folder.
  3. Nyalakan receiver yang memerlukan aktivasi DVBFinder.
  4. Jika sudah muncul QRcode colokkan flashdisk yang ada firmware tersebut.
  5. Tunggu load, jika berhasil maka di belakang DVBFinder biasanya akan menghitam dan pastinya Led display depan receiver berubah menjadi b00
  6. Kita tinggal tunggu proses sampai FFF. Jika proses load tidak otomatis bisa di matikan dulu receiver, kemudian dinyalakan , tanpa di lepas flashdisknya. Kalau tidak bisa juga load, maka ganti flashdisknya.
  7. Kalau sudah sampai FFF tinggal matikan saja receiver dan nyalakan kemabli.
  8. Jika firmware terganti maka proses keluar aktivasi DVBFinder sudah benar.
Sampai disini kita sudah sukses melakukan langkah langkah bagaimana menghilangkan aktivasi DVBFinder di receiver K0S. Untuk anda diingatkan, pakailah firmware resmi receiver masing masing. Kalaupun oprekan carilah hasil opreker yang sudah benar benar paham dengan firmwarenya. Agar kalau ada masalah, tidak lari dan bisa langsung mencarikan solusinya.

Dan yang perlu ditekankan, jika anda berani memakai firmware oprekan, tanggung jawab di diri anda sendiri, itulah kenapa ada group khusus untuk upload firmware ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Aktivasi DVBFinder Scan To Active Matrix Tanaka K0S"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel