Belum Ada Stasiun TV Thailand Yang Menyiarkan Piala Dunia 2018

Penggemar sepak bola Thailand telah menikmati dan menyaksikan semua pertandingan Piala Dunia yang berlangsung sejak 1990. Namun, tak seorang pun di Thailand telah membeli hak siar Piala Dunia 2018.
Hal ini karena calon investor telah merasa takut dengan peraturan National Broadcasting and Telecommunication Commission (NBTC) yang menetapkan bahwa acara olah raga besar seperti Piala Dunia dan Olimpiade harus disiarkan di TV gratis juga.

Baca Juga : Pemerintah Thailand Menjamin Penayangan Piala Dunia 2018 Tepat Waktu

Otoritas Olahraga Gubernur Thailand Sakol Wannapong sedang mencoba untuk memastikan bahwa penggemar Thailand tidak akan melewatkan event sepakbola sebesar Piala Dunia.

Dia mengatakan hak siar untuk Piala Dunia menelan biaya sekitar 1,3 miliar baht (sekitar 540 milyar rupiah) dan SAT berencana untuk menggunakan sekitar 500 juta baht dana publik dengan investasi sektor swasta sekitar 800 juta baht dalam usaha patungan.

"SAT ingin orang-orang Thailand menikmati Piala Dunia. Jika kita tidak menunjukkan pertandingan Piala Dunia, itu akan sangat memalukan," kata Sakol.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Weerasak Kowsurat, bagaimanapun, mengatakan mungkin tidak pantas menggunakan uang dari pajak untuk mendapatkan hak siar Piala Dunia karena tidak semua orang tertarik untuk menonton turnamen tersebut.

Semoga kedepannya Thailand mengambil hak siar Piala Dunia 2018, supaya bisa menjadi solusi gratis untuk para pecinta sepak bola. Kita tunggu saja kedepannya apakah Thailand akan mengambil hak siar Piala Dunia 2018?

Sumber : https://www.bangkokpost.com/news/sports/1391402/five-things-to-look-for-in-thai-sports-this-year

Belum ada Komentar untuk "Belum Ada Stasiun TV Thailand Yang Menyiarkan Piala Dunia 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel