Topas TV Merupakan Pay TV Yang Berkualitas dan Sukses Pemasarannya

Kali ini kita akan memberi sedikit informasi tentang salah satu Pay TV yang bisa dibilang cukup sukses di Indonesia dalam hal pemasaran, tersebut adalah Topas TV dan perlu diketahui bahwa sebagian besar saham tv berlangganan ini di pegang oleh Mayapada Group yang berpusat di Jakarta, dan Topas TV merupakan unit usaha dari grup Mayapada yang juga sudah memiliki bank swasta berlabel perusahaan sendiri, tv daerah, radio, mall, koran, majalah, rumah sakit, dll.

Topas TV sendiri berpusat di Bandung - Jawa Barat dan diluncurkan pertama kali pada tanggal 21 Juli 2012, faktor utama diluncurkan tv berbayar ini karena grup Mayapada melihat adanya peluang untuk memasuki sektor produk konsumen serta bertujuan meningkatkan efesiensi grup di mata perusahaan lain, dulu sebelum merambah tingkat nasional, Topas TV hanya bisa di jangkau di daerah tertentu pulau Jawa dan dengan beberapa siaran inhouse saja, namun seiring berjalannya waktu serta untuk memperbesar pemasarannya mereka bertekad dan yakin untuk bersiaran seluruh wilayah Indonesia, sehingga saat ini Topas TV bisa dijangkau bagi pelanggan yang berada di pelosok Nusantara serta penambahan siaran-siaran premium yang banyak diminati di kalangan penikmat hiburan orang Indonesia.

Topas TV menggunakan moto "Pilihan Pas Untuk Semua" yang bermakna dengan harga terjangkau, pelanggan bisa menikmati berbagai siaran-siaran premium ala Topas TV. Dipancarkan melalui satelit Palapa D (113 BT) yang terjangkau untuk seluruh wilayah Indonesia serta menggunakan slot frekuensi C-Band yang juga kebanyakan konsumen gunakan saat ini sehingga terhindar dari gangguan cuaca seperti mendung atau hujan lebat. Seluruh channel yang ada di frekuensi Topas TV (3960 H 30000) di acakan dengan acakan maut (bukan biss), tak tanggung-tanggung 2 jenis enkripsi (acakan) diterapkan langsung pada frekuensi tersebut, yaitu StreamGuard (Russia) dan Tongfang (China) sehingga untuk membukanya memang diharuskan menggunakan dekoder khusus yang di distribusikan oleh pihak Topas.

Sejauh ini, ada total 41 channel premium persembahan Topas TV siap memanjakan pelanggannya dan mungkin akan ada penambahan siaran-siaran baru kedepannya, apalagi sekarang ada promo All Channel 1 Tahun dengan harga yang sangat terjangkau yaitu (Non Member = Rp 400.000,- / Member = Rp 375.000,-) kita sudah dapat dekoder Topas C-Band dan free all channel 1 tahun penuh.

Beberapa siaran premium yang tersedia di Topas TV dan menjadi daya tarik adalah: HBO, HBO Hits, HBO Family, HBO Signature, Fox Movies, Fox Action Movies, Fox Family Movies, Celestial Movies, Fox Sports, Fox Sports 2, Fox Sports 3, Movie Mania, National Geographic, Nat Geo Wild, Animal Planet, Discovery Channel, Fox, Fox Life, tvN, MTV South East Asia, Nickelodeon, Nick Jr, Cartoon Network, Animax, Boomerang, Toonami, TLC, Warner TV, AXN, S-Gem, E! Entertainment, Bin Fen dan Info TV. Sedangkan untuk siaran lokal Topas TV hanya mengandalkan siaran SCTV, Indosiar, Trans TV, Trans7, ANTV, Net TV, TVONE dan Metro TV.

Untuk siaran lain yang bersatus FREE TO AIR seperti MNC Group atau siaran FTA lainnya di satelit lain juga bisa di tambahkan di menu plus dekodernya yang sudah support HD. Namun sangat disayangkan, dekoder ini tidak support acakan biss, powervu ataupun tandberg karena menggunakan chipset khusus.

Jika ditanya apakah rekomendasi dari kami, maka jawabannya adalah "YA" dan mungkin ini bisa jadi alternatif bagi yang suka beberapa siaran premium seperti yang saya gemari dan sebutkan di atas meski tanpa siaran olahraga andalan saat ini yaitu Beinsports walaupun pengganti siaran olahraga yang ditayangkan Beinsports ada di satelit lain seperti PLTV SD, Fiji TV 01 / Sat 02, Sat 03 dan lain-lain.

Source : FS

Belum ada Komentar untuk "Topas TV Merupakan Pay TV Yang Berkualitas dan Sukses Pemasarannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel