Cara Tracking Channel PLTV Satelit Eutelsat 172A at 172.0°E

PLTV adalah chanel alternatif untuk bisa menikmati siaran langsung liga inggris. PLTV singkatan dari Primer League Televisi. Dari nama chanelnya saja kaya gitu tentunya tidak diragukan lagi tayangan dari chanel ini. Chanel ini termasuk chanel asli sport yang artinya tayangannya ada terus menerus, kalau pas tidak ada live ya menayangkan siaran tunda, menyoroti pemain, dll. Tidak seperti IMG Asia yang merupakan chanel feed. IMG Asia tayang ketika siaran live saja.


Sebenarnya masih banyak channel alternat untuk menyaksikan EPL disetiap akhir pekannya. Kali ini kami mencoba membahas siaran alternatif yang bagus untuk dilock karena siarannya gratis dan juga sinyalnya sangat bersahabat (mudah dilock) yaitu saluran PLTV SD (Premier League TV). Channel PLTV SD yang kami maksud adalah channel yang berada pada satelit Eutelsat 172A berada pada posisi 172.0° bujur timur. Sebenarnya ada juga channel PLTV SD yang berada disatelit Intelsat 8 pada posisi 169.0° bujur timur namun sayang sinyalnya lebih susah dilock ketimbang PLTV SD yang di Eutelsat 172A.

Baca Juga : Frekuensi dan Biss Key Channel PLTV Satelit Eutelsat 172A

Berikut adalah Cara Tracking Channel PLTV Satelit Eutelsat 172A at 172.0°E.

1. Kami lakukan tracking menggunakan satu buah LNB C Band dan dish solid 6 feet, receiver manhattan W+ dengan bantuan actuator (penggerak), dan terlihat posisi kemiringan ke satelit eutelsat 172a. Untuk lokasi tracking di Jawa Tengah.

2. Pada arah timur pada antena parabola yang kami miliki cukup banyak pepohonan dan posisi dish sebagian kena genteng sebelah Timur, namun channel PLTV SD masih mudah di lock karena memang sinyal yang cukup luber.

3. Sinyal yang kami terima cukup lumayan yaitu 69 % meskipun terhalang genteng dan pepohonan, meskipun begitu gambar masih cling.

4. Sebelum tracking masukan frekuensi 4160 V 5000 pada satelit Eutelsat 172A.

5. Untuk tracking channel PLTV ini cukup arahkan parabola ke arah timur dengan kemiringan seperti digambar.

6. Jika sudah mendapatkan sinyal yang lumayan cukup langsung scan frekuensi tersebut dan jika sudah berhasil maka channel PLTV akan muncul pada receiver kalian.

Demikian untuk Cara Tracking Channel PLTV Satelit Eutelsat 172A at 172.0°E.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tracking Channel PLTV Satelit Eutelsat 172A at 172.0°E"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel