Beberapa Fakta dan Info Menarik Terkait Suksesnya Transmedia Meraih Hak Siar Piala Dunia 2018

Piala Dunia FIFA 2018 adalah Piala Dunia FIFA ke-21, turnamen sepak bola internasional yang akan diadakan pada tahun 2018 di Rusia. Piala Dunia ini adalah yang pertama kali diadakan di negara Rusia. 

Di Indonesia, Piala Dunia FIFA 2018 akan disiarkan secara langsung oleh Trans Media (Trans TV, Trans7 dan Transvision).


Selain siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018, Transmedia juga menyajikan program-program terkait Piala Dunia 2018 yang akan memanjakan penggemar sepak bola.

Piala Dunia 2018 di Rusia akan dimulai pada 14 Juni 2018 dan berakhir pada 15 Juli 2018. Yang di ikuti Sebanyak 32 negara dan akan memperebutkan trofi Piala Dunia, Total akan ada 64 pertandingan yang akan digelar di Piala Dunia 2018.

Berikut Ini Adalah Beberapa Fakta dan Info Menarik Terkait Suksesnya Transmedia Meraih Hak Siar Piala Dunia 2018 :

  1. Piala Dunia 2018 akan disiarkan secara full match (64 pertandingan) di Trans7 dan TransTV.
  2. CNN Indonesia juga ikut menayangkan, namun hanya dalam bentuk preview dan highlights (karena CNN merupakan siaran berita).
  3. Untuk pay TV yang menyiarkan adalah TransVision (jadi untuk pay TV lain seperti KVision, OrangeTV, dll, tidak menyiarkan).
  4. Trans7 dan TransTV berfokus pada penayangan dengan kualitas SD, sementara TransVision berfokus pada penayangan dengan kualitas HD.
  5. TransVision tidak akan menerapkan biaya tambahan bagi pelanggannya untuk menikmati PD 2018, karena target mereka adalah menambah pelanggan baru sebanyak mungkin.
  6. Karena Trans7 dan TransTV berfokus pada penayangan dengan kualitas SD, ada kemungkinan Trans7 HD dan TransTV HD (Measat 3 KU, open via Zeta card) akan menayangkan dengan aspek rasio 4:3 saja (sama seperti live MotoGP di Trans7 HD yang ternyata dibuat menjadi seperti kualitas SD)
  7. Trans7 dan TransTV selama ini selalu menggunakan acakan Biss dalam mengacak event olahraga yang mereka siarkan, sejak EPL masih di Trans7 (yang dulunya bernama TV7) pada tahun 2002 keatas. Namun pernah menggunakan acakan Xcrypt dalam menyiarkan event FA Cup pada 5 tahun yang lalu setelah menjalin kerjasama dengan Matrix Garuda pada saat itu.
Source : FS

Demikian Untuk Beberapa Fakta dan Info Menarik Terkait Suksesnya Transmedia Meraih Hak Siar Piala Dunia 2018.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Fakta dan Info Menarik Terkait Suksesnya Transmedia Meraih Hak Siar Piala Dunia 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel