Satelit Yang Bisa Di Lock Pakai LNB S Band

LNB S Band umumnya banyak kita temui pada antena parabola TV berbayar, kalau di Indonesia sendiri LNB tersebut digunakan pada TV Satelit berlangganan milik MNC Sky Vision yaitu Indovision, Okevision dan TOPTV. Kalau kita lihat dari satelit yang ditangkap dari ketiga provider TV langganan tersebut sebenarnya adalah sama yaitu SES 7. Yang membedakan adalah paket channelnya. Jadi hanya MNC Sky Visionlah satu-satunya TV berlangganan di Indonesia yang menggunakan jenis LNB tersebut.



Namun terkadang setelah berlangganan lama ada juga yang sengaja atau tidak sengaja berhenti berlangganan dengan pihak provider tersebut. Setelah itu secara otomatis Dish offset dan juga decoder akan nganggur dirumah. Meski sebenarnya bisa saja suatu saat diambil kembali oleh pihak TV berlangganan tersebut. Dari beberapa orang yang pernah berlangganan dan berhenti, sering kali menanyakan " Apakah LNB S Band bisa dimanfaatkan untuk lock satelit lain?"

Beam SES 7 - Satelit SES 7 menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Sementara untuk satelit S Band selain SES 7 yang menjangkau wilayah NKRI saat ini tidak ada, Oleh sebab itu jika ada pertanyaan mengenai cara pemanfaatan LNB bekas TOP TV atau Indovision, tentu jawabannya hanya bisa lock satelit SES7 saja. Kalau untuk lock satelit lain tidak bisa kalau kita berada diwilayah Indonesia. Itulah mengapa Sangat jarang orang menjual jenis LNB tersebut. Karena biasanya pihak providerlah yang menyediakannya untuk dipinjamkan, bukan diberikan ya. Tetapi hanya dipinjamkan selama masih berlangganan ke pihak TV berbayar tersebut. 

Jadi kalau tidak dibayar lagi, sebenarnya tidak boleh kita buang atau dijual ke penjual rongsokan. Karena sewaktu-waktu bisa saja pihak MNC Sky Vision mengambilnya kembali. Sebab kalau dilihat dari blangko pendaftaran yang kita terima saat pemasangan, sebenarnya disitu sudah tertera bahwa semua perangkat hanya untuk dipinjamkan, bukan sebagai hak milik. Kalau sampai hilang atau dijual tentu pelanggan akan dikenai denda sesuai dengan peraturannya. Meskipun kita manfaatkan tentu hanya bisa untuk lock SES 7 saja kan. 

Belum ada Komentar untuk "Satelit Yang Bisa Di Lock Pakai LNB S Band"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel