Cara Tracking Astro (Measat 3) Dan Indovision (Ses 7) Dalam Satu Dish/Parabola

Satelit measat ku band berada pada 91BT sedangkan SES7 S band berada pada 108,2E jadi sebenarnya berlawanan arah. namun dengan memodifikasi letak LNB kita bisa melock nya dengan menggunakan satu dish, karena dish yang kita gunakan adalah jenis offset. Untuk itu kita bisa memakai bekas dish pay TV seperti Indovision, Big TV, Astro dan sebagainya.


Untuk arahnya bisa dengan menghadap ke timur atau ke barat. Biasanya yang menghadap kebarat dish agak turun sekitar 45 derajat sedangkan jika menghadap ke timur maka dish agak sedikit naik, Itulah mengapa terkadang air akan tergenang jika menghadap ketimur. Meski begitu tidak ada salahnya jika anda mau mencobanya.

Untuk yang menghadap ke timur tentu kita harus lock dulu salah satu satelit, karena hadap ke timur bagusnya lock dulu satelit measat ku dengan frekuensi terkuat 10982 V 30000 , setelah itu baru lock sat Ses7 dengan memasukkan salah satu frekuensinya yaitu 2538 H 22500, lalu tracking dengan cara dipegang pake tangan sambil melihat intensitas signal di TV, kalo dah lock baru buatlah modif peletakan dish ses7 tadi, bisa menggunakan lempengan besi kemudian dibor atau bisa pake besi yang sudah berlubang. nah biasanya letak lnb s band berada diatas lnb ku band,
Sedangkan jika dish menghadap ke barat maka yang dilock dulu bagusnya adalah ses 7 atau terserah mana yang agan suka yang jelas ses7 berada di bawah measat ku band caranya sama seperti diatas, untuk setting LNB di receiver pilih yang Universal untuk jenis LNB ku Band dan pilih 3620 untuk LNB jenis S band.

2 Komentar untuk "Cara Tracking Astro (Measat 3) Dan Indovision (Ses 7) Dalam Satu Dish/Parabola"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel