Cara Agar Internet Pada Receiver Lancar Dan Stabil

Internet pada receiver saat ini banyak dimanfaatkan untuk IPTV, youtube, Card sharing/ CCcam dan lain - lain. Tetapi masih ada kekurangan yaitu koneksi internetnya lelet dan tidak stabil yang bisa membuat kita emosi. Dan pada kali ini saya akan membagikan cara agar internet pada receiver lancar dan stabil.



Cara Agar Internet Pada Receiver Lancar Dan Stabil

1. Jaringan Internet
Yaitu dengan apa kita mengkoneksikan receiver tersebut ke internet. Apakah pakai modem atau berlangganan dari provider penyedia jasa internet. Jika kita menggunakan ISP tentu kita harus tahu terlebih dahulu berapa speed (kecepatan) maksimum jaringan internet kita. Mengenai hal ini silahkan baca mengenai cara tes kecepatan internet.Tapi pada umumnya menggunakan jaringan internet dari ISP hasilnya lebih bagus ketimbang menggunakan modem USB. Jadi jika speed kurang kita hubungi saja penyedia layanan internet tersebut dan meminta penambahan speed/ bandwith.

Selanjutnya jika kita menggunakan modem maka pastikan diareal kita sudah ada jaringan 3G/ HSPA dengan kualitas signal yang bagus, kemudian pastikan bahwa modem sudah diset ke HSPA only. Agar hanya jaringan 3G saja yang terhubung ke receiver. Selain itu pemilihan modem juga menjadi hal terpenting dalam hal ini. Oleh sebab itu silahkan baca mengenai tips memilih modem terbaik.

Jika kita menggunakan jaringan wifi, maka pastikan juga sinyal dan speednya bagus. Karena kedua hal tersebutlah yang juga bisa mempengaruhi kecepatan akses internet pada receiver. Oleh sebab itu sebelum konek ke receiver sebaiknya gunakan pada laptop terlebih dahulu dan tes speednya.

2. Menggunakan Router
Memakai router adalah salah satu cara agar internet di receiver bisa stabil, hal ini karena dibeberapa router sudah ada fitur auto ping, jika internet ngadat. Selain itu kita tidak menyambungkan modem langsung ke receiver, melainkan ke LAN, sehingga arus dari receiver tidak berkurang dan internet bisa lebih stabil. Hal ini sangat penting bagi pengguna modem.

3. Menggunakan Antena Penguat Sinyal 3G
Hal ini perlu kita lakukan jika di daerah kita minim sinyal. Oleh sebab itu kita perlu menambahkan antena penguat sinyal 3G agar internetan bisa full speed. Nah bagi anda yang belum pernah tahu atau ingin membuatnya silahkan baca cara merakit antena wajan bolic modem usb.

Itulah Tips Cara Agar Internet Pada Receiver Lancar Dan Stabil, dari banyak kabar yang di dapat biasanya jika kita menggunakan CCcam/Tiket Fly gambar akan cekat cekot, hal itu dikarenakan internet tidak stabil. Jadi lakukanlah langkah di atas untuk mengurangi masalah pada internet direceiver sobat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Internet Pada Receiver Lancar Dan Stabil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel