Cara Tracking Satelit Intelsat 19 at 166.0ºE

Satelit Intelsat 19 166.0ºE sangat terkenal dan banyak diminati orang lantaran channel - channelnya banyak menyiarkan sepakbola seperti Liga Inggris dan EPL.
Untuk mendapatkan satelit ini kita harus menggeser parabola ke arah timur sekitar kurang lebih 30 cm dari satelit Palapa D. Berikut saya infokan cara lock satelit Intelsat 19 at 166.0ºE ini.

Berikut Cara Tracking Intelsat 19 at 166.0ºE :
  1. Jika menggunakan sebuah LNB C band, langsung saja masukkan frekwensi terkuatnya yaitu 3740 H 27500 ( MTV China ). Setelah itu geser parabola ke arah timur sekitar 30 cm secara perlahan hingga mendapat sinyal maksimal. Jika belum dapat coba antena dimiringkan ke utara atau selatan sedikit. Jika sudah dapat Scan otomatis receivernya.
  2. Jika menggunakan Twin LNB switch ON/Off. Pastikan satelit mana yang berada pada titik fokus. Misalnya palapa, selanjutnya caranya sama seperti diatas.
  3. Jika menggunakan 3,4 atau Lebih LNB dengan switch diseqc. Kita buat saja satelit baru kemudian samakan pengaturan antenanya dengan LNB 2 atau 3 atau LNB yang berada dekat dengan titik fokus. Lalu geser parabola seperti cara diatas.
  4. Untuk hasil sinyal yang memuaskan saran saya gunakan parabola 10 feet.
Itu saja pembahasan mengenai Cara Tracking Satelit Intelsat 19 at 166.0ºE, Teruslah bersemangat untuk mendapatkan satelit ini dan jangan putus asa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya.

1 Komentar untuk "Cara Tracking Satelit Intelsat 19 at 166.0ºE"

  1. gan master beam optus d1 apakah terjangkau ke sulawesi barat ya master....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel